Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » , , » Rekonstruksi Ulang Penikaman Haki Syahnaqri oleh Gunawan

Rekonstruksi Ulang Penikaman Haki Syahnaqri oleh Gunawan

Posted by Harian Sinar Indonesia Baru on Rabu, 17 Desember 2014

Pelaku menikam leher korban

Sebelum Tewas Ditikam, Haki Syahnaqri Pukul Gunawan Dulu.

JAM 12.00 WIB
Penikaman yang dialami siswa SMA YP Mardi Lestari Medan, Haki Syahnaqri (17) hingga meninggal dunia, direkonstruksi ulang oleh Polsek Sunggal, yang dilakukan di halaman mapolsek tersebut, Selasa (16/12) jam 12.00 wib.

Rekonstruksi yang hanya dilakukan 9 adegan tersebut, disaksikan keluarga Haki, kepolisian, Jaksa dari Kejaksaan Negeri Medan dan saksi yang melihat kasus penikaman warga Jalan Beo, Sei Sikambing B, Medan Helvetia tersebut.

Dalam rekonstruksi, Ari Gunawan (17) warga Jalan Nusa Indah, Kelurahan Asam Kumbang, Medan Sunggal menikam leher Haki menggunakan pisau yang diselipkan di pinggangnya.

Sebelum menikam siswa kelas 1 SMA itu, Haki terlebih dulu memukul Ari di hadapan Indri Diandra (17), yang tidak lain adalah kekasih Ari. Saat itu, Indri melerai Haki dan Ari, usai Haki memukul Ari.  Ternyata, disaat Indri melerai Haki, Ari langsung mencabut pisau dan menikam leher Haki. Usai menikam, Ari langsung melarikan diri meninggalkan Haki dengan leher yang dipenuhi darah.

Usai rekonstruksi, tampak keluarga Haki memaki Indri yang dituding sebagai penyebab meninggalnya Haki. “Perempuan ini lonte. Lihat saja tato perempuan ini,” ujar wanita yang mengenakan kerudung hitam. Setelah Ari dan Indri diamankan ke ruang penyidik, keluarga korban masih bertahan di halaman mapolsek Sunggal. Saat polisi hendak memasukkan Ari ke dalam kurungan, keluarga Haki mengejar pelaku. “Lihat nanti di persidangan yah,” ujar pria berbaju cokelat.

Bahkan Jaksa yang mengikuti rekonstruksi tersebut pun bertanya-tanya, siapa orang yang memberikan pisau tersebut kepada Ari. “Tidak mungkin pelaku tidak kenal siapa yang memberikan pisau itu,” ujar jaksa tersebut. Kanit Reskrim Iptu Adhi Putranto kepada wartawan mengatakan,

Ari mendapatkan pisau yang dipakai untuk menikam Haki dari seseorang yang tidak dikenalnya.  “Pisau itu diberikan orang yang tidak dikenal oleh pelaku. Pisau itulah yang digunakan pelaku untuk menikam korban,” terang Adhi.

Sementara Ari yang coba diwawancarai di ruang tahanan mengatakan, pertikaian tersebut akibat kekasih Ari, Indri melakukan pendekatan kepada Haki melalui pesan dari Facebook.  Ternyata, kedekatan keduanya diketahui Ari setelah melihat pesan FB kekasihnya. Setelah mengetahui hal tersebut, Haki kemudian meminta Ari untuk tidak  mengirimnya pesan. “Karena pacarku mengirim pesan dari FB. Saat aku tanya kepada Haki, dia malah marah-marah,” ujar Ari.

Informasi lainnya, ternyata sebelum penikaman tersebut, antara Ari dan Haki sudah pernah terlibat perkelahian. Pada saat itu, keduanya sama-sama babak belur. Diduga, penikaman tersebut juga ditenggarai pertikaian sebelumnya

 

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Harian Sinar Indonesia Baru. All Rights Reserved. Powered by HarianSib
Template by Harian Sib and Hariansib