Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » , , » Pesawat Mogok,Penumpang Disuruh Dorong

Pesawat Mogok,Penumpang Disuruh Dorong

Posted by Harian Sinar Indonesia Baru on Selasa, 16 Desember 2014

Mendorong mobil mogok sudah biasa. Namun bagaimana jika mendorong pesawat yang mogok? Tentu jarang kita lihat. Ini yang terjadi di Siberia. Namun tunggu dulu. Para penumpang ini mendorong pesawat yang masih di landasan, bukan yang mogok di udara.

Peristiwa itu terjadi di Igarka, kawasan Siberia, Rusia bagian utara. Sebuah pesawat Tupolev tak bisa lepas landas karena tumpukan salju di bandara pada pekan lalu. Kala itu, cuaca memang tengah buruk. Angin bertiup begitu kencang dan temperatur udara mencapai -52 derajat Celcius.

"Minyak di sasis membeku. Temperatur ini merupakan batas di mana pesawat bisa digunakan. Ini sangat dingin," kata petugas Bandara Igarka.

Pesawat Tu-134 itu sebenarnya hendak ditarik dari hanggar ke landasan. Namun karena kondisi salju yang menumpuk, petugas sulit melakukannya. Sehingga, untuk membuat pesawat lebih ringan, petugas meminta para penumpang turun terlebih dahulu.

Sekitar 70 penumpang pun turun. Namun setelah di luar, mereka melihat kesulitan petugas. Sehingga mereka beramai-ramai membantu petugas denegan mendorong bagian sayap pesawat.

Para penumpang itu kebanyakan merupakan pekerja tambang di kawasan Siberia. Mereka sedang ganti sift dan akan menuju ke daerah yang lebih hangat.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Harian Sinar Indonesia Baru. All Rights Reserved. Powered by HarianSib
Template by Harian Sib and Hariansib